Bupati Garut Yakin Keunggulan Sungai Cisanggiri Potensial Dikembangkan Jadi Kawasan Wisata Eksklusif

- 15 Agustus 2023, 08:00 WIB
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet.
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet. /Pemkab Garut

PRFMNEWS – Bupati Garut Rudy Gunawan meyakini destinasi wisata menarik di Desa Cikondang, Garut selatan yang dikenal sebagai Sungai Cisanggiri berpotensi untuk dikembangkan menjadi kawasan pariwisata eksklusif unggulan.

Menurut Bupati Garut, Sungai Cisanggiri ini merupakan kawasan yang sangat menarik dan memiliki potensi baru menjanjikan sebagai tempat wisata eksklusif unggulan.

Bupati Rudy Gunawan saat berkunjung ke Sungai Cisanggiri pada Minggu 13 Agustus 2023 menjabarkan sejumlah keunggulan yang dimiliki destinasi wisata di Desa Cikondang itu.

Baca Juga: Pemkab Garut Mulai Kembangkan Wisata Sungai Cisanggiri yang Ada di Cisompet

"Ini adalah kawasan yang eksklusif ya yang akan dikembangkan oleh swasta, swasta sudah punya tanah di sini untuk menanam duren, ada alpukat, ada juga kelapa, dan lain sebagainya, Insyaallah ini akan menjadi kawasan eksklusif pariwisata unggulan," kata Rudy Gunawan.

Keunggulan selanjutnya masih terkait lahan di sekitar Sungai Cisanggiri yang ternyata tidak hanya cocok ditanami sejumlah komoditas buah, tapi juga tanaman rempah seperti kapol dan cengkeh.

“Kami juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan kembali tanaman coklat di daerah ini, karena potensi ekonominya di masa depan,” ujar Bupati Rudy.

Baca Juga: Leuwi Kanjeng Daleum, Wisata Air dan Tani nan Eksotis di Garut yang Baru Dibuka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah