Hingga Akhir Triwulan II 2023, Realisasi Investasi di Kota Bandung Capai Rp4,1 Triliun

- 30 Agustus 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi realisasi investasi
Ilustrasi realisasi investasi /Pixabay /Steve Buissinne

PRFMNEWS - Hingga akhir Triwulan II pada tahun 2023 ini, realisasi investasi di Kota Bandung sudah mencapai Rp4,1 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan, angka tersebut setara 57 persen dari target tahunan yang ditetapkan yakni sebesar Rp7,25 triliun.

"Untuk investasi di Kota Bandung mempunyai potensi yang luar biasa, di akhir triwulan kedua ini sudah mencapai di angka Rp4,1 triliun dari target di tahun 2023 yang sebesar Rp7,25 triliun," ujarnya seperti dilansir dari ANTARA, Rabu 30 Agustus 2023.

Baca Juga: Ini Jenis-jenis Hewan yang Boleh Ikut Vaksinasi Gratis di Kota Bandung pada September 2023

Ronny memaparkan, investasi sebesar Rp4,1 triliun tersebut didominasi oleh sektor transportasi, gudang, dan telekomunikasi

Empat sektor tersebut menyumbang realisasi investasi senilai Rp2,3 triliun.

Hingga akhir triwulan II tahun ini, Ronny menyebut realisasi penanaman modal asing (PMA) yang justru mendominasi investasi di Kota Bandung dengan menyumbang Rp2,4 triliun. Sedangkan untuk kategori penanaman modal dalam negeri (PMDN) mencapai Rp1,7 triliun.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Adakan Vaksinasi Rabies Gratis Mulai Tanggal 1 Sampai 25 September

"Sampai akhir triwulan kedua ini, PMA justru yang besar rasionya dengan 59,05 persen dan PMDN sebesar 40,95 pesen," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x