Tingkatkan Investasi, Ridwan Kamil Jemput Bola ke Tiongkok

- 29 Juli 2023, 08:29 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Antara/Khaerul Izan/

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Perjalanan Dinas Luar Negeri ke Provinsi Guangxi, Tiongkok. Dalam PDLN tersebut, ia mengunjungi industri mobil listrik di Kota Liu Zhou, Guangxi, Tiongkok. 

Kunjungan tersebut menjadi salah satu upaya Pemda Provinsi Jabar dalam meningkatkan investasi di Jabar. Pemda Provinsi Jabar sendiri menerapkan konsep jemput bola dalam menggerakkan mesin investasi. 

"Karena konsepnya kita harus rajin menjemput bola, bukan menunggu bola. Karena rezeki itu harus dijemput bukan ditunggu," tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jajal Wisata Ekstrem Curug Cikondang, Ini Rekomendasi Air Terjun Indah Lain di Jabar

"Itulah kenapa kami mendatangi markas Wuling Motor di Kota Liu Zhou, Guangxi," imbuhnya.

Hasil dari kunjungan tersebut, kata Kang Emil, terjalin kesepakatan investasi sebesar Rp2 triliun untuk pengembangan industri mobil listrik Wuling di Jabar. 

"Kebetulan Wuling markasnya ada di Kota Liu Zhou yang merupakan sister city dengan Kota Bandung. Dan provinsinya Guangxi adalah sister province dengan Jawa Barat," ucap Kang Emil. 

"Di Kota Liu Zhou ini, populasi mobil listriknya sudah mendekati 60%. Tertinggi di dunia. Kotanya bersih dan minim polusi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x