Ridwan Kamil Upayakan Jalan Mantap dan Perbaiki Tata Ruang untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi di Jabar

- 27 Agustus 2023, 10:10 WIB
Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar, Bambang Tirtoyuliono dalam Podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107.5 News Channel.
Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar, Bambang Tirtoyuliono dalam Podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107.5 News Channel. /Dok PRFM

PRFMNEWS - Berbagai kemajuan di Jawa Barat (Jabar) saat ini tak lepas dari aktifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di bawah komando Gubernur Ridwan Kamil.

Pembangunan infrastruktur ini ditujukan untuk membantu pengembangan ekonomi di Jabar dan juga untuk kepastian investasi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, pembangunan infrastruktur dalam lima tahun masa kepemimpinan Ridwan Kamil semua sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Infrastruktur itu ada empat pengampu sebenarnya yaitu dinas bina marga, dinas sumber daya air, dinas perumahanan permukiman dan dinas perhubungan," kata Bambang dalam Podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107.5 News Channel.

Bambang menyampaikan, pihaknya di Dinas BMPR Jabar selain fokus pada kemantapan jalan dan jembatan yang menjadi wewenang provinsi Jabar, juga fokus pada penataan ruang untuk memastikan investasi berjalan dengan baik.

"Selain itu memastikan juga tata ruang karena tata ruang merupakan bagian dari tugas pokok karena tata ruang yang ada di Jawa Barat ini bagaimana bisa memastikan investasi dan pembangunan yang ada di Jawa barat itu betul-betul bisa direncanakan dan bisa dikendalikan," jelasnya.

Khusus untuk Jalan, kata Bambang, jalan yang masuk kategori jalan Provinsi di Jabar ada sepanjang 2.363,18 km. Sementara jumlah jembatan milik provinsi Jabar ada sebanyak 1.295.

"Jalan provinsi lebar jalannya itu rata-rata di 6 meter ada sebagian yang masih 5 meter, ada sedikit yang lebih dari 6 meter, dan pencirinya markanya berwarna putih," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x