Rudy Gunawan Pamit Kepada Warga Garut Saat Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

- 18 Agustus 2023, 12:00 WIB
upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Garut di Lapangan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis, 17 Agustus 2023.
upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Garut di Lapangan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis, 17 Agustus 2023. /Diskominfo Kabupaten Garut/

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Garut di Lapangan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kesempatan itu pun menjadi waktu bagi Rudy Gunawan untuk pamit kepada warga Garut karena masa jabatannya sebagai Bupati Garut akan segera berakhir.

Saat menyampaikan sambutan, Rudy Gunawan menyampaikan beberapa hal khususnya beberapa capaian satu dekade masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

Baca Juga: Usai Upacara Kemerdekaan RI Lapangan Gasibu, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Pamit ke Warga Jabar

Menurutnya, dia dan Helmi Budiman dibantu unsur Forkopimda dan DPRD Kabupaten Garut terus berupaya keras membangun Garut menjadi lebih baik.

"Berbagai tantangan yang dihadapi Kabupaten Garut membutuhkan keseriusan dan kesungguhan, serta tanggung jawab dari berbagai pihak, terutama kami selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan tentunya 50 anggota DPRD Kabupaten Garut, untuk mendorong terjadinya transformasi di berbagai sektor ke arah yang lebih baik," ujar Rudy.

Selama satu dekade memimpin Garut, Rudy mengaku telah berupaya menurunkan jumlah warga miskin di Garut yang awalnya pada tahun 2014 sebanyak 318 ribu jiwa, sementara saat ini sudah turun menjadi di angka 267 ribu jiwa. Bahkan pada tahun 2020, imbuh Rudy, pihaknya mampu membuktikan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Garut menjadi satu digit yaitu di angka 8.9%.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pamit ke Warga Sumedang Saat Peresmian Menara Kujang Sapasang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x