Ridwan Kamil Pamit ke Warga Sumedang Saat Peresmian Menara Kujang Sapasang

- 15 Agustus 2023, 11:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meresmikan menara kujang sepasang di Bendungan Jatigede
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meresmikan menara kujang sepasang di Bendungan Jatigede /Rian S Putra/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berpamitan kepada warga Kabupaten Sumedang khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya yang hadir di Menara Kujang Sapasang, Jatigede, Kabupaten Sumedang saat meresmikan Menara Kujang Sapasang yang merupakan tempat wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede Sumedang, Minggu 13 Agustus 2023.

Ridwan Kamil berpamitan ketika peresmian Menara Kujang Sapasang karena dalam waktu sekira tiga minggu lagi dia akan berhenti menjabat sebagai gubernur Jawa Barat, tepatnya per 5 September 2023.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil berharap karya-karyanya selama menjabat sebagai gubernur Jabar dapat diapresiasi oleh masyarakat Jawa Barat, termasuk Menara Kujang Sapasang dan Masjid Al Kamil serta jembatan penghubung kedua bangunan tersebut.

Baca Juga: Usai Diresmikan Ridwan Kamil, Menara Kujang Sapasang akan Miliki 2 Bangunan Tambahan

Begitu pula dengan sejumlah pencapaian yang dilakukannya selama hampir lima tahun, Kang Emil berharap, itu semua menjadi catatan sejarah yang dikenang oleh seluruh masyarakat Jabar.

"Saya sekaligus pamit, pencapaian ini mudah-mudahan suatu hari kelak menjadi catatan sejarah lahirnya inovasi pariwisata di Jabar di zaman saya," ucap Kang Emil.

Kang Emil menyampaikan, Menara Kujang Sapasang merupakan karya dirinya di akhir masa jabatan sebagai gubernur yang diperuntukkan untuk hadiah kepada masyarakat Sumedang khususnya warga Jatigede yang telah berkorban dalam pembangunan Bendungan Jatigede.

Kini Bendungan Jatigede, menurutnya, tak hanya memiliki fungsi ekologi dan sumber daya air saja, tetapi punya nilai tambah yaitu pariwisata yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang dan Jawa Barat.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Nama Kandidat Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

Setelah Menara Kujang Sapasang diresmikan, dia mengajak pihak swasta untuk terlibat membangun fasilitas pendukungnya. Seperti restoran, glamping, hotel, maupun jenis wisata pendukung lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x