Usai Diresmikan Ridwan Kamil, Menara Kujang Sapasang akan Miliki 2 Bangunan Tambahan

- 14 Agustus 2023, 20:30 WIB
Keindahan Menara Kujang Sepasang di Bendungan Jatigrde saat diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Keindahan Menara Kujang Sepasang di Bendungan Jatigrde saat diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir /Rian S Putra/

PRFMNEWS - Monumen Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjadi tempat wisata baru yang telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023.

Usai diresmikan Ridwan Kamil, Menara Kujang Sapasang rencananya akan dilakukan pembangunan dua bangunan tambahan yang akan semakin melengkapi daya tarik pengunjung.

Pada empat bulan ke depan, Menara Kujang Sapasang bakal dilakukan penambahan bangunan oleh pihak pengelola berupa restoran dan Museum Kujang sebagai tempat edukasi budaya.

Baca Juga: Rela Datang dari Luar Kota, Para Pengunjung Takjub Lihat Keindahan Menara Kujang Sapasang

"Menara Kujang Sapasang ini tidak hanya bentuk visualnya saja sebagai monument, tapi ada edukasi budaya namanya Museum Kujang," kata Ridwan Kamil.

Di Museum Kujang yang tengah dipersiapkan ini, ujar Ridwan Kamil, akan ada puluhan koleksi kujang tertua di dunia untuk mengedukasi masyarakat yang datang ke museum.

"Akan ada puluhan kujang yang usianya puluhan hingga ratusan tahun dengan segala makna maknanya untuk mengedukasi pengunjung," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Hadiah bagi Warga Jatigede, Menara Kujang Sapasang Diyakini akan Tingkatkan Ekonomi Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x