Hadiah bagi Warga Jatigede, Menara Kujang Sapasang Diyakini akan Tingkatkan Ekonomi Jabar

- 14 Agustus 2023, 09:00 WIB
Menara Kujang Sapasang siap diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023.
Menara Kujang Sapasang siap diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023. /kabar-priangan.com/Nanang Sutisna

PRFMNEWS – Sekda Sumedang Herman Suryatman mengatakan Menara Kujang Sapasang merupakan hadiah khusus untuk warga Jatigede yang tergusur akibat pembangunan Bendungan Jatigede.

Selain itu, imbuh Herman Suryatman, Menara Kujang Sapasang juga menjadi ikon baru yang dihadiahkan pula untuk masyarakat Sumedang dan Jawa Barat secara umum.

Keberadaan Menara Kujang Sapasang sebagai tempat wisata baru di Jatigede Sumedang setelah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu 13 Agustus 2023, ujar Herman Suryatman, diyakini akan turut meningkatkan perekonomian Jabar.

Baca Juga: Gubernur Bali Sebut Salah Besar Apabila Penguasa atau Pejabat Bermusuhan dengan Pers

“Menara Kujang Sapasang akan menjadi destinasi wisata yang meningkatkan ekonomi Jawa Barat. Kami optimis kalau Menara Kujang Sapasang sudah jadi, Jatigede akan menjadi wisata kelas dunia," kata Herman, Sabtu 12 Agustus 2023.

Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim menambahkan, meskipun dirinya baru menjabat, namun dia mengaku kehadiran Menara Kujang Sapasang yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil ini merupakan salah satu indikator kemajuan di wilayahnya.

Menurut Wuddan, Menara Kujang Sapasang merupakan destinasi wisata skala nasional yang jika dikelola dengan profesional akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Jatigede.

Baca Juga: Dengan Revitalisasi, Ema Optimis Fungsi Ekonomi di Teras Cihampelas akan Berjalan Baik

"Saya optimis Jatigede akan berkembang dan maju. Terutama dengan adanya menara ini akan menjadi pemicu kemajuan masyarakat Jatigede," ujar Wuddan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x