Bawa Misi Khusus, Penyintas Stroke ini Jalan Kaki Rute Jogja-Bandung

- 7 Agustus 2023, 11:00 WIB
Komaruddin Rachmat, penyintas penyakit stroke long march dari Yogyakarta ke Bandung
Komaruddin Rachmat, penyintas penyakit stroke long march dari Yogyakarta ke Bandung /ANTARA

PRFMNEWS – Penyintas stroke Komaruddin Rachmat (69) mulai berjalan kaki dari Yogyakarta menuju Bandung pada Sabtu, 5 Agustus 2023 pagi.

Penyintas stroke asal Kota Bekasi yang akrab disapa Komar ini jalan kaki dari titik nol kilometer (0 km) di depan Kantor Pos Yogyakarta mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut jadwal, aksi jalan kaki jarak jauh yang dilakukan Komar itu akan berlangsung selama dua puluh hari mulai tanggal 5 sampai 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Beroperasi Lebih Cepat, Tol Bocimi Seksi 2 Sudah Bisa Dilintasi Gratis Mulai Hari ini

Rute yang akan dilintasi Komar saat berjalan kaki yaitu jalur selatan Pulau Jawa melewati kota/kabupaten antara lain Kulonprogo, Purworejo, Kebumen, Banyumas, Cilacap, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut hingga finish di Bandung.

Alasan Komar melakukan aksi longmarch atau jalan kaki jauh dengan rute sekira 403 kilometer dari Yogyakarta ke Bandung karena membawa misi khusus.

Adapun misi yang ingin diselesaikan Komar melalui aksi jalan kakinya tersebut yakni dia ingin meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan, khususnya soal penyakit stroke.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Kota Bandung Lakukan Perbaikan Pompa, Berikut Wilayah yang Terdampak Gangguan Suplai Air

Komar ingin menunjukkan bahwa penyintas stroke bisa sembuh seperti sedia kala. Selama perjalanan, dia dikawal 1 unit ambulans dan pengendara motor dari jaringan komunitas Cahaya Foundation.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x