Kapolri Hadiri Jambore Nasional ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persis di Sumedang

- 3 Agustus 2023, 16:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit hadiri Jambore Nasional Ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persis di Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 3 Agustus 2023
Kapolri Jenderal Listyo Sigit hadiri Jambore Nasional Ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persis di Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 3 Agustus 2023 /IWAN BAHARI/PRFM

 

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit hadiri Jambore Nasional Ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam (Persis) di Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 3 Agustus 2023.

Jambore Nasional Ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persis ini digelar mulai tanggal 3 Agustus 2023 hingga 8 Agustus 2023.

Jambore Nasional Ke-7 bertemakan Berdaya Berkarya, Digdaya untuk mewujudkan Indonesia emas 45. Jambore Nasional ini diselenggarakan oleh empat organisasi otonom Persis, yakni HIMA Persis, HIMI Persis, IPP dan IPPi Persis.

Baca Juga: Erwin Gutawa Gelar Konser Musik Lintas Era Bertajuk Symphonesia

Kapolri Listyo Sigit menyambut baik Jambore Nasional ke 7 yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa Persis dari seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan Jambore ini menjadi Jambore yang penuh makna, karena banyak rangkaian kegiatan yang tentunya ini semua bisa jadi pengalaman dan bisa menjadi bekal untuk kita semua, guna menjadi pemuda pemudi yang luar biasa dalam menyongsong visi Indonesia emas tahun 2045," kata Kapolri.

“Saya selalu mengingatkan dalam setiap kesempatan bahwa kita tidak boleh melupakan sejarah dan bagaimanapun terdapat peran pemuda didalam mengukir perjalanan sejarah itu. 350 tahun kita pernah dijajah dan berhadapan dengan penjajah dan kenapa bertahan sampai 350 tahun, karena bangsa kita pada saat itu mudah sekali dipecah belah, dan ini merupakan politik sejarah,” tambahnya.

Baca Juga: Tim SAR Tutup Pencarian Warga yang Hilang Pasca Longsor di Cianjur

Kapolri juga berharap pelajar dan mahasiswa yang hadir untuk menjadi bagian dari keluarga Polri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x