Tim SAR Tutup Pencarian Warga yang Hilang Pasca Longsor di Cianjur

- 3 Agustus 2023, 16:36 WIB
Pencarian terhadap korban hilang tertimbun longsor di Desa Simpang, Kecamatan Pasirkud, Kabupaten Cianjur dinyatakan ditutup pada Kamis, 3 Agustus 2023
Pencarian terhadap korban hilang tertimbun longsor di Desa Simpang, Kecamatan Pasirkud, Kabupaten Cianjur dinyatakan ditutup pada Kamis, 3 Agustus 2023 /Dok Basarnas

PRFMNEWS - Pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan terhadap korban hilang pasca peristiwa longsor di Desa Simpang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten berlangsung hingga Kamis 3 Agustus 2023 siang.

Hingga hari ini pukul 14.30 WIB, pencarian terhadap korban hilang tertimbun longsor di Cianjur belum membuahkan hasil.

Berdasarkan hasil kesepakatan Tim SAR Gabungan bersama keluarga korban, pencarian telah dilakukan secara maksimal dan dinilai sudah tidak efektif.

Baca Juga: Polres Cimahi Ringkus Pria Peracik Kopi Ganja

Dengan segala situasi dan kondisi di lapangan serta tidak adanya tanda tanda penemuan korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup.

Pihak keluarga korban juga telah menyatakan ikhlas terhadap peristiwa ini.

Adapun Jika ditemukan tanda tanda penemuan, operasi pencarian bisa dilanjutkan kembali. Basarnas bersama unsur SAR di lapangan siap melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Baca Juga: Warga yang Minta Sumbangan di Jalan Raya Bisa Terancam Penjara

Sebelumnya Tim SAR Gabungan sejak pukul 07.30 WIB hari ini telah melaksanakan upaya pencarian di sekitar LKP (Last Known Position) dengan menggunakan K9 dari Polda Jabar, Polres Cianjur, Raider 300 dan pencarian menggunakan 3 unit alkon milik Basarnas, BPBD dan BFRAD dan pencarian manual.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x