Erwin Gutawa Gelar Konser Musik Lintas Era Bertajuk Symphonesia

- 3 Agustus 2023, 16:43 WIB
Konser Erwin Gutawa di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023
Konser Erwin Gutawa di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023 /

PRFMNEWS - Gelaran Konser Musik Indonesia Lintas Era bertajuk Symphonesia dari maestro Erwin Gutawa di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023, membuat decak kagum seluruh penonton yang hadir.

Sesaat sebelum konser dimulai, dalam sambutannya Erwin Gutawa menyampaikan bahwa dalam kemasan konser Symphonesia ini akan menyajikan aransemen yang berbeda dengan konser-konser sebelumnya.

Symphonesia merupakan Orchestra yang mengaransemen berbagai lagu daerah dan lagu perjuangan Indonesia yang dikemas menjadi sebuah karya Symphoni dalam bentuk Orkestra.

Baca Juga: Tim SAR Tutup Pencarian Warga yang Hilang Pasca Longsor di Cianjur

Dengan menyuguhkan berbagai lagu daerah dari Papua, Jawa, dan dari Melayu.

Begitu pula lagu-lagu yang akan dibawakan merupakan lagu perjuangan.

Menurutnya, alasan ditampilkannya beberapa lagu perjuangan karena Agustus merupakan bulan keramat dan bersejarah bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Tandasnya.

Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, didaulat menjadi penyanyi pertama sebagai pembuka acara dengan membawakan lagu lama yang beraransemen musik khas Papua yang khusus diciptakan Erwin untuk Edo pada 1996 lalu, dilanjutkan penyanyi Aning Katamsi yang bersuara seriosa dan penyanyi Ardhito Pramono yang membawakan lagu Sepasang Mata Bola.

Baca Juga: Polres Cimahi Ringkus Pria Peracik Kopi Ganja

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x