Bima Arya Siap Maju di Pilgub Jabar: Bismillah

- 6 Mei 2024, 14:01 WIB
Bima Arya saat berkunjung ke Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 6 Mei 2024.
Bima Arya saat berkunjung ke Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 6 Mei 2024. /prfmnews

PRFMNEWS - Bima Arya akhirnya mendeklarasikan diri sebagai salah satu kandidat calon gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) periode 2024-2029. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan wali kota Bogor 2 periode menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jabar 2024.

"Bismillah, InsyaAllah," tegasnya saat ditanya mengenai kesiapannya maju di Pilgub Jabar dalam bincang santai di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 6 Mei 2024.

Sebagai bentuk kesiapannya maju di Pilgub Jabar 2024, Bima telah menyusun sejumlah program yang siap dia jalankan utamanya pada bidang pendidikan dan kesehatan yang banyak keluhan dari warga saat dia berkeliling.

Baca Juga: Aksi Heroik Alfin Buka Jalur Damkar Saat Terjebak Macet di Bogor, Bima Arya Turut Apresiasi

"Menurut saya dua hal itu satu pendidikan, satu kesehatan. Sekolah murah, kemudian juga kesehatan mudah," paparnya.

Di akhir masa jabatannya sebagai wali kota Bogor, Bima dihadapkan pada dua pilihan apakah akan maju ke DKI Jakarta atau ke Bandung untuk Pilgub Jabar.

Bima pun menyampaikan alasan kenapa dia memilih maju di Pilgub Jabar ketimbang di Pilgub Jakarta.

"Kan pilihannya antara Jakarta dan Jabar. Saya lahir di Bogor, bapak lahir di Majalengka, ibu lahir di Cipanas, TK saya di Bandung, SD di Karawang, Cirebon, Subang. Kemudian SMP di Megamendung, ya sebagian besar 90 persen hidup saya di Jawa Barat, sisanya di Australia karena sekolah S2 dan S3, mengajar pun pertamakali kerja di Bandung, kuliah di Bandung, jadi kenapa ke Jakarta, ya ke Jabar saja karena orang sunda," tegasnya.

Baca Juga: Jawab Isu Jadi Cagub di Pilkada 2024, Bima Arya Pilih Selesaikan dulu PR-nya di Kota Bogor

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah