Langkah Kecil dan Cita-Cita Diandra

- 28 Juli 2023, 17:32 WIB
Diandra diajak relawan DT Peduli Cianjur untuk berbelanja seragam sekolah
Diandra diajak relawan DT Peduli Cianjur untuk berbelanja seragam sekolah /DT Peduli

PRFMNEWS - Selasa 24 Juli 2023 siang itu adalah siang yang sangat membahagiakan bagi Diandra (Usia 10 Tahun).

Seakan tak kenal lelah, gadis kecil berkerudung biru ini terus melangkah, menyusuri emperan toko dan gang kecil di Kabupaten Cianjur.

Ya, siang itu, sepulang sekolah, Diandra diajak relawan DT Peduli Cianjur untuk berbelanja seragam sekolah. Alangkah bahagianya Diandra saat itu. Di tengah cuaca yang masih terik, senyumnya terus mengembang, seolah membayangkan seragam sekolahnya yang sudah mulai lusuh menjadi baru.

Baca Juga: Petakan dan Monitor Risiko Korupsi, KPK Kembali Lakukan Survei Penilaian Integritas

“Aku ingin jadi dokter atau enggak jadi koki, soalnya ibu dulu suka sakit-sakitan, jadi aku pengen nolongin orang yang sakit,” seru gadis bertas merah itu.

Diandra bersama anak yatim lainnya mengikuti program Belanja Bahagia Pilih Sendiri dari DT Peduli Cianjur.
Diandra bersama anak yatim lainnya mengikuti program Belanja Bahagia Pilih Sendiri dari DT Peduli Cianjur. Dok DT Peduli


Pada usianya yang masih belia, gadis kecil ini terpaksa menelan pahitnya kehidupan. Ibunya meninggal ketika Diandra berusia tujuh tahun karena sakit lambung, sedangkan ayahnya meninggal dunia saat Diandra masih bayi.

Menjadi yatim sejak dini tentu bukanlah keinginan Diandra. Meskipun demikian, gadis yang baru duduk di kelas 4 SD ini tetap bersemangat mengejar impian.

Diandra dikenal sebagai anak yang santun, ramah, juga sederhana. Saat ini, Diandra tinggal bersama saudaranya. Dan menjadi yatim piatu sejak dini, menjadikan Diandra kuat dan lebih dewasa dari anak seusianya, semangat belajar, dan peduli terhadap sesama.

Baca Juga: Saluran Baru Perumda Tirtawening Kota Bandung, 36.000 Rumah di Kecamatan Buahbatu Kini Bisa Akses Air Bersih

“Pengen bantu orang, enggak apa-apa kalau dia enggak mampu, enggak usah bayar. Soalnya suka lihat ada orang di jalanan yang kakinya lumpuh, sakit, kasian. Aku juga pengen ngobatin kucing liar yang sakit. Kalo jadi koki soalnya aku suka masak,” kata Diandra.

Hari sebelumnya, Minggu 23 Juli 2023, Diandra bersama anak yatim lainnya mengikuti program Belanja Bahagia Pilih Sendiri dari DT Peduli Cianjur. Mereka dipersilakan membeli barang-barang yang mereka inginkan. Dan pada saat itu, Diandra memilih perlengkapan sekolah dan sembako untuk kebutuhan sehari-harinya.

Baca Juga: Kemenag Akan Pastikan Hak Belajar Santri Al Zaytun Terpenuhi, Tinggal Tunggu Pelimpahan

Diandra di Alun-alun Cianjur, Minggu 23 Juli 2023
Diandra di Alun-alun Cianjur, Minggu 23 Juli 2023 DT Peduli

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x