DT Peduli Salurkan Bantuan dari DKM Jogokariyan untuk Para Pengungsi di Turki

- 15 Juli 2023, 20:17 WIB
DT Peduli membawa bantuan dari DKM Jogokariyan, Yogyakarta untuk pengungsi Turki
DT Peduli membawa bantuan dari DKM Jogokariyan, Yogyakarta untuk pengungsi Turki /Dok DT Peduli

PRFMNEWS – Bantuan kemanusiaan untuk para penyintas gempa di Turki dari rakyat Indonesia masih terus berdatangan. Kali ini, DT Peduli membawa bantuan dari DKM Jogokariyan, Yogyakarta, pada Kamis 22 Juni 2023 dan Jumat 23 Juni 2023.

Bantuan berupa dapur umum, air minum, hygiene kit, dan layanan psikososial, disalurkan kepada para pengungsi di Kirkhane dan Narlica, Hatay, Turki. Sebanyak 200 KK atau 754 jiwa menerima program dapur umum dan layanan psikososial, dan sebanyak 200 KK atau 866 jiwa menerima manfaat program bantuan air minum dan hygiene kit.

“Alhamdulillah, kami bersama DKM Masjid Jogokariyan Yogyakarta bisa menyapa dan membagikan empat program, yaitu drinking water, dapur umum, psikososial, dan hygiene kit,” kata Direktur Projek Strategis, Muhammad Ihsan.

Baca Juga: Curahan Hati Luis Milla Saat Pamit Mundur Sebagai Pelatih Persib Hari ini

Ihsan menjelaskan, hingga saat ini masih banyak warga terdampak gempa bumi di Turki yang masih tinggal di kamp pengungsian. Ihsan juga berharap, bantuan ini bermanfaat untuk para terdampak gempa yang hingga kini masih tinggal di tenda pengungsian.

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sampai saat ini tinggal di tenda-tenda dan rumah-rumah yang dibangun pemerintah. Kita doakan supaya Turki kembali bangkit dan Suriah kembali bangkit untuk bisa beribadah lebih baik lagi,” kata Ihsan.

DT Peduli membawa bantuan dari DKM Jogokariyan, Yogyakarta untuk pengungsi Turki
DT Peduli membawa bantuan dari DKM Jogokariyan, Yogyakarta untuk pengungsi Turki Dok DT Peduli

Diketahui, Provinsi Hatay merupakan salah satu lokasi yang terdampak gempa bumi cukup parah. Menurut Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, lebih dari 1.200 bangunan hancur di wilayah Hatay.

Baca Juga: DPRD Jabar Desak Pemprov Soal Nasib Honorer

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x