Jalin Kolaborasi, 998 Selimut dari Masyarakat Indonesia Diterbangkan DT Peduli ke Turki

- 14 Maret 2023, 16:07 WIB
DT Peduli salurkan bantuan selimut untuk korban gempa Turi dan Suriah.
DT Peduli salurkan bantuan selimut untuk korban gempa Turi dan Suriah. /dok DT Peduli

 

PRFMNEWS - Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah. Sebanyak 998 selimut dari masyarakat Indonesia diterbangkan ke Lembaga AFAD Turki.

Bantuan selimut itu merupakan titipan mitra program dari PT Baqoel, Bank Mandiri, dan BAZNAS yang diserahkan kepada DT Peduli pada Rabu 8 Maret 2023.

Sebanyak 998 selimut dengan berat sekira 5 ton diambil dari gudang PT Baqoel di Kalimalang, Bekasi. Sebelum diterbangkan, simbolis serah terima bantuan dilakukan DT Peduli, PT Baqoel, Bank Mandiri, dan BAZNAS kepada Kedutaan Besar Turki di wilayah Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Sebanyak  998 selimut dengan berat sekira 5 ton diambil dari gudang PT Baqoel di Kalimalang, Bekasi.
Sebanyak 998 selimut dengan berat sekira 5 ton diambil dari gudang PT Baqoel di Kalimalang, Bekasi. DT Peduli

Baca Juga: Bantuan dari Pemerintah Indonesia untuk Turki Telah Tiba di Andana

Baca Juga: Udara Dingin Gaza Palestina Tak Jadi Halangan Bagi Santri Baitul Qur'an DT Peduli untuk Hafalkan Al-Qur'an

General Manager 1 Internasional DT Peduli, Muhammad Ihsan mengatakan, setelah bantuan diterima Lembaga AFAD di Turki, selimut-selimut tersebut akan langsung diserahkan kepada para penerima manfaat, yakni masyarakat terdampak gempa bumi dahsyat di Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah, kami dari DT Peduli mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan dari PT Baqoel, Bank Mandiri, dan juga Baznas atas amanah dan kepercayaannya kepada DT Peduli. In syaa Allah, semoga kebersamaan ini, kolaborasi ini, membawa keberkahan dan menghadirkan banyak kebermanfaatan kepada para penerima manfaat,” tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x