Bacaleg Sawer Uang Sambil Naik Dodombaan Usai Daftar di Kantor KPU Garut, Begini Kata Bawaslu

- 11 Mei 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /



PRFMNEWS – Aksi sawer uang dilakukan sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 dari partai politik Nasional Demokrat (NasDem) usai lakukan pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Garut disorot Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat.

Bawaslu Kabupaten Garut sangat menyayangkan euforia sejumlah bacaleg termasuk Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut juga sebagai istri Bupati Garut Diah Kurniasari yang ikut nyawer lembaran uang sambil naik dodombaan di Kantor KPU setempat.

Aksi sawer uang nominal puluhan ribu rupiah itu dilakukan oleh tiga orang termasuk Diah Kurniasari sambil naik dodombaan usai melaksanakan pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Garut, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Irak, Hasil Drawing Piala Asia 2023

Saweran dari bacaleg parpol Nasdem itu langsung disambut antusias oleh sejumlah pendukung yang hadir maupun masyarakat. Bahkan, sejumlah orang ikut berebutan mengambil uang yang disawernya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Garut Ahmad Nurul Syahid mengatakan seharusnya para bacaleg Partai Nasdem itu tidak perlu melakukan aksi membagi-bagikan uang apalagi masih di lingkungan kantor KPU yang sebenarnya tidak dibenarkan.

"Sangat menyayangkan juga sih sebetulnya, pembagian kegiatan tersebut dilakukan di halaman Kantor KPU," kata Ahmad Nurul Syahid, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Zona Satu TPA Sarimukti Segera Dibuka Kembali

Mengetahui aksi sawer uang oleh bacaleg termasuk Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut di lingkungan kantor KPU ini, ujar Ahmad, pihaknya akan membahas lebih lanjut persoalan tersebut masuk kategori pelanggaran atau bukan.

"Nanti akan coba dibahas dahulu apakah ini masuk ada unsur (pelanggaran) atau tidak, nanti akan kami bahas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x