Polda Jabar Sebar Puluhan Ribu Personel Demi Keamanan dan Kelancaran Mudik Lebaran 2023

- 18 April 2023, 08:48 WIB
Kapolda Jabar gelar apel pasukan pengamanan mudik Lebaran 2023.
Kapolda Jabar gelar apel pasukan pengamanan mudik Lebaran 2023. /Humas Polda Jawa Barat

PRFMNEWS - Polda Jawa Barat melaksanakan apel gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023 di Jalan Deponegoro depan Gedung Sate Bandung Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar serta Forkopimda, Senin 17 April 2023.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jabar relatif kondusif, serta tidak ada kasus yang menonjol.

"Situasi Kamtibmas sebelum pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2023, relatif kondusif, tidak ada kasus yang menonjol," kata Wiyagus saat kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Jalur Tol Cisumdawu

Kapolda Jabar mengungkapkan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polda Jabar mendirikan 326 pos yang terdiri dari 220 pos pengamanan, 26 pos terpadu, dan 80 pos pelayanan.

"Itu nanti akan diawaki oleh sekitar 27.537 personel Polda Jabar yang terdiri dari Polri dan stakeholder," imbuh Akhmad Wiyagus.

Kapolda Jabar mengimbau masyarakat untuk selalu memperbaharui informasi terkait situasi jalur mudik baik di jalan arteri maupun tol seperti Jakarta-Cikampek, Cipali, dan Cisumdawu yang sudah bisa digunakan untuk mudik.

Baca Juga: Musim Mudik, Plh Walikota Bandung Minta Dishub Siagakan Petugas di Setiap Perempatan

"Masyarakat harus tahu informasi terkini terkait situasi jalur mudik baik di jalan arteri, Japek, Cipali, dan syukur Alhamdulillah Cisumdawu sudah bisa operasional walaupun hanya sampai pukul 15.00 WIB. Kemudian juga jalur Cileunyi, Nagreg, sampai Ciamis, dan jalur pantai selatan. Semuanya bisa dioperasionalkan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x