Pemerintah Pusat Sudah Terima Dokumen Syarat Pengusulan Calon Pahlawan Nasional Asal Jabar

- 6 April 2023, 13:40 WIB
Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Dodo Suhendar.
Kepala Dinas Sosial Jawa Barat Dodo Suhendar. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menerima dokumen syarat administratif pengusulan empat calon Pahlawan Nasional asal Jawa Barat (Jabar) tahun 2023.

Dokumen syarat pengusulan empat calon Pahlawan Nasional asal Jawa Barat ini diserahkan Pemprov Jabar melalui Dinas Sosial dan Biro Kesejahteraan Rakyat.

Inggit Garnasih, K.H. Ma'mun Nawawi, K.H. Sholeh Iskandar, dan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, adalah nama empat Calon Pahlawan Nasional yang diusulkan Pemprov Jabar ke pusat pada 2023.

Baca Juga: Para Astronom Deteksi Sinyal Radio Berulang-ulang dari Planet Ekstrasurya, Benarkah Ada Alien?

Kepala Dinas Sosial Jabar selaku Wakil Ketua Pengarah Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jabar Dodo Suhendar mengatakan, dokumen persyaratan calon Pahlawan Nasional tersebut diserahkan kepada Kemensos melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial Masyarakat Dirjen Pemberdayaan Sosial.

“Hasil penelitian, diskusi, dan penyempurnaan administrasi maupun dokumen yang dibutuhkan untuk pengusulan calon Pahlawan Nasional sudah kita serahkan ke Kementerian Sosial,” ucap Dodo, Selasa 4 April 2023.

Baca Juga: Segera Daftar! Pegadaian Buka Loker Sampai 9 April 2023, Simak Posisi yang Dibutuhkan

Dodo berharap, gelar pahlawan nasional untuk tahun 2023 ini berhasil dianugerahkan kembali kepada para pejuang dari Provinsi Jawa Barat sesuai sesuai yang diusulkan.

“Ini sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai kepahlawanan dan pengakuan terhadap perjuangan para pahlawan tersebut untuk Indonesia,” katanya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x