Wagub Jabar Dorong Ketahanan Pangan Lewat Program Santani

- 23 Juli 2020, 22:13 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan alat pertanian kepada Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian di UPTD Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Kab. Cianjur, Kamis (23/07/20).
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan alat pertanian kepada Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian di UPTD Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Kab. Cianjur, Kamis (23/07/20). /Humas Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendorong pondok pesantren untuk mengembangkan sektor pertanian.

Dalam rilis yang diterima PRFMNEWS, dengan mengembangkan sektor pertanian, lannjut Uu, kemandirian ekonomi ponpes di Jabar akan meningkat. Apalagi, saat ini ada sekitar 12.500 ponpes di Jawa Barat.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, KPU Jabar Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

"Ada komunitas lain yang harus didorong dalam mendukung program pemerintah dalam kedaulatan pangan Jawa Barat, yaitu komunitas para santri," ujar Uu di UPTD Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Kab. Cianjur, Kamis (23/07/20).

Uu mengatakan, minat pemuda Jabar mengembangkan sektor pertanian terus menurun. Kondisi tersebut, kata ia, akan mempengaruhi ketahanan pangan Jabar. Salah satu upaya untuk mengatasi hal tesebut adalah dengan menggagas Santri Tani (Santani).

Baca Juga: Ada Penundaan Penyaluran di Sejumlah Daerah, Bansos Pemprov Jabar Tahap II Baru 72 Persen

"Harapan kami, pemuda- pemudi peduli pada pertanian. Maka, kami mendorong seluruh komunitas masyarakat peduli kepada pertanian termasuk para santri dan kiai," ucapnya.

Uu berharap program Santani dapat bermanfaat bagi masyarakat Jabar, khususnya yang berkaitan dengan ketahanan pangan.**

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x