Prakiraan Cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat Hari Ini, Berpeluang Hujan Sore Nanti

- 22 Juli 2020, 10:34 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir.*
Ilustrasi hujan disertai petir.* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan BMKG Bandung Maulana Mustaqim mengatakan Bandung Raya berpeluang hujan pada sore menjelang malam nanti, Rabu 22 Juli 2020.

Sementara pada pagi dan siang, Bandung Raya berpeluang cerah berawan hingga berawan.

"Suhu berkisar antara 19,6 sampai 29,5 derajat celsius, dengan kelembapan antara 52 sampai 90 persen, angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5 sampai 19 km per jam," kata Maulana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Tanggapi 18 Lembaga Negara yang Dibubarkan, Lingkar Madani: Dewas KPK Juga Perlu Dibubarkan

Cuaca di Jawa Barat pada pagi, dan siang ini secara umum cerah berawan hingga berawan.

Terdapat peluang hujan ringan pada sore nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kota dan Kabupaten Bandung, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Malam hari secara umum berawan, terdapat peluang hujan ringan di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," katanya.

Baca Juga: Jelang Operasi Patuh Lodaya 2020, 60 Jajaran Satlantas Polres Cimahi Jalani Rapid Test

Sementara untuk dini hari nanti secara umum berawan. Ada potensi hujan di Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Pangandaran.

"Suhu udara Jabar utara antara 22 sampai 34 derajat celsius, dengan kelembapan antara 55 sampai 85 pesen. Sementara di Jabar selatan antara 19 sampai 32 derajat celsius, dengan kelembaban antara 55 sampai 95 persen," katanya.

Untuk angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 km per jam. Peringatan dini, waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Jawa Barat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x