Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Tetap Waspada Meski Vaksin Covid-19 Segera Diujicoba

- 21 Juli 2020, 15:27 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil saat menggelar jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).*
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil saat menggelar jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).* /HUMAS JAWA BARAT

PRFMNEWS - Tim riset Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) bersama Bio Farma dan Sinovach Biotech, tengah bersiap untuk melakukan uji klinis terhadap vaksin virus corona (Covid-19) asal China.

Kendati vaksin Covid-19 sedang dalam tahap uji klinis, namun Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, kewaspadaan Jabar dalam menanggulangi COVID-19 tak akan berkurang.

“Sampai vaksin ditemukan kami tidak akan mengurangi kewaspadaan, kuncinya adalah pengetesan sebanyak-banyaknya dan semasif-masifnya,” kata Emil sapaan akrabnya usai menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Jabar terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Tekan Penularan, Jokowi Minta Penanganan TBC dan Covid-19 Dilakukan Bersamaan

“Jadi, kalau dari sisi epidemiologi, kita (Jabar) masuk kategori terkendali. Dari sisi ekonomi juga sudah mulai bergerak,” imbuhnya.

Emil mengatakan, pihaknya intens dan konsisten memperbaiki distribusi bantuan sosial (bansos) provinsi. Menurut ia, masukan dari masyarakat maupun anggota DPRD selalu menjadi pertimbangan pihaknya dalam menyempurnakan pendistribusian, termasuk pendataan penerima bansos provinsi.

“Dari sisi bansos akan kami terus perbaiki dinamika-dinamika yang terjadi. Masukan dari bawah, kami akan tampung dan kami akan catat, termasuk malam ini (masukan dari anggota DPRD Jabar), sehingga apa yang sudah kita sepakati bisa dirasakan manfaatnya sebaik-baiknya untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Harapkan Kehadiran TPS3R di Desa Ciheulang Bisa Jadi Sumber Pakan Ternak dan Sumber Ekonomi

Dalam kegiatan tersebut, Kang Emil mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Jabar atas masukan terhadap substansi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaan 2019.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x