Bupati Harapkan Kehadiran TPS3R di Desa Ciheulang Bisa Jadi Sumber Pakan Ternak dan Sumber Ekonomi

- 21 Juli 2020, 13:53 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser saat memberikan sambutan pada acara pelatakan batu pertama pembangunan TPS3R di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (21/7/2020).*
Bupati Bandung Dadang M Naser saat memberikan sambutan pada acara pelatakan batu pertama pembangunan TPS3R di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (21/7/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang M Naser melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Acara peletakan batu pertama ini digelar pada hari ini, Selasa 21 Juli 2020.

Dadang menyebutkan, pembangunan TPS3R ini selain memanfaatkan anggaran dari dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bandung, juga mendapat dukungan bantuan dari Kementerian PUPR.

Dadang berharap dengan hadirnya TPS3R ini bisa meningkatkan ekonomi warga, juga memberikan dampak baik bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga: Meski Pasien Positif Covid-19 Terus Berkurang, Suspek di RSHS Meningkat Selama Juni Hingga Juli

"Diharapkan di sini terbentuk pengolahan sampah menjadi sumber organik dan sumber ekonomi," kata Dadang di sela-sela acara peletakan batu pertama TPS3R tersebut.

Bahkan, kata Dadang, diharapkan TPS3R ini pun bisa menjadi sumber pakan bagi peternakan di sekitar Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay.

"Sampah oraganik itu bisa menjadi pupuk, bisa jadi magot. Nah di sini lahan cukup luas," sebutnya.

Baca Juga: Kota Bandung dan Cimahi Masuk Zona Oranye, Gugus Tugas Jabar: PSBB Atau Tidak Tergantung Wali Kota

Kata Dadang, di Kabupaten Bandung sendiri cukup banyak desa yang akan dan sudah memiliki TPS3R ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x