Seluruh Hewan Kurban yang Diternak Binaan DT Peduli Garut Dinyatakan Sehat dan Layak Dikurbankan

- 21 Juli 2020, 11:12 WIB
Seluruh Hewan Binaan DT Peduli Garut Dinyatakan Sehat dan Layak Dikurbankan.*
Seluruh Hewan Binaan DT Peduli Garut Dinyatakan Sehat dan Layak Dikurbankan.* /DT PEDULI GARUT

PRFMNEWS - Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut melaksanakan pemantauan persiapan hewan kurban binaan DT Peduli Garut pada Kamis (16/7/2020) silam. Pemantauan dilakukan di kelompok Ternak Tangguh Cilawu, Ternak Tangguh Samarang, dan Ternak Tangguh Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Total hewan kurban saat ini adalah 332 ekor dengan jumlah peternak binaan sebanyak 32 orang yang tersebar di 3 lokasi tersebut. Sejumlah 210 ekor di kandang koloni Desa Tangguh Pasirwangi, 53 ekor di Kecamatan Samarang, dan 69 ekor di Kecamatan Cilawu.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Jika Indonesia Peringkat 3 Dunia dalam Kasus TBC dan Harus Segera Diselesaikan

Secara keseluruhan, pemantauan hewan kurban kali ini meliputi penimbangan, pemeriksaan gigi dan anus untuk memastikan kelayakan dan kesehatan hewan kurban. Selanjutnya tim kesehatan menyematkan 'Kalung Sehat' sebagai bukti hewan tersebut sehat dan layak dijadikan hewan kurban.

DSP Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Garut, Agustina mengatakan, semua hewan ternak baik di kelompok ternak Cilawu, Samarang, dan Pasirwangi sudah diperiksa.

Baca Juga: Bertambah 4 Orang, Total yang Sembuh dari Klaster Secapa AD Kini Berjumlah 472 Orang

“Semuanya sehat, sebagai buktinya kami pasangkan “kalung sehat”. Untuk itu kepada para calon muqorib (pekurban) dan warga Kabupaten Garut agar tidak ragu lagi berkurban ke DT Peduli,” kata Agustina.

Tim DT Peduli Garut pun sangat selektif terhadap hewan kurban dan terus memberikan motivasi dan arahan kepada para peternak binaan untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan ternak.

Baca Juga: Harga Emas Hari ini, Selasa 21 Juli 2020, Naik Rp7.000 jadi Rp963.000 Pergram

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x