Beberkan Motif ODGJ Bakar Masjid di Garut, Polisi: Tidak Ada Unsur Kesengajaan

- 25 Januari 2023, 09:45 WIB
Sejumlah warga berkerumun di sekitar masjid yang terbakar di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu, 22 Januari 2023 malam.
Sejumlah warga berkerumun di sekitar masjid yang terbakar di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu, 22 Januari 2023 malam. /Antara/HO-Warga/

PRFMNEWS – Polisi mengungkap motif ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) membakar masjid di Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu 22 Januari 2023 malam.

Terkait motif pembakaran masjid di kawasan Leles, Garut oleh ODGJ ini, polisi memastikan tidak menemukan unsur kesengajaan dari pihak lain di balik kejadian tersebut.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan penyebab pelaku ODGJ membakar masjid di kawasan Leles ini akibat merasa kedinginan.

Baca Juga: Kembali Terjadi Kejahatan Jalan di Kota Bandung, Kini Terjadi di Sekitar Flyover Kiaracondong

Dari hasil pemeriksaan, kata Kapolres, karena kedinginan itulah ODGJ ini mencoba menghangatkan badan dengan cara membakar sesuatu di dalam masjid tersebut.

"Dia bilang kedinginan dalam masjid," kata Kapolres Rio, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Atas pengakuan pelaku ini, Rio menegaskan bahwa kebakaran masjid itu murni karena perbuatan ODGJ dan tidak ada unsur kesengajaan lainnya.

Baca Juga: Pensiun dari Sepak Bola, Bale Pindah Jadi Pegolf Profesional

Namun akibat peristiwa ini, ungkap Rio, bangunan masjid sampai pada bagian atapnya ludes terbakar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x