Alfin Siswa SMP Viral di Bogor Pembuka Jalan Mobil Damkar Ngaku Kaget Rumahnya Didatangi Polisi

- 25 Januari 2023, 09:15 WIB
Sosok akan SMP yang melakukan aksi heroik-nya di Jalan Raya Empang, kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Bogor pada hari Kamis, 19 Januari 2023.
Sosok akan SMP yang melakukan aksi heroik-nya di Jalan Raya Empang, kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Bogor pada hari Kamis, 19 Januari 2023. /Screenshot @humasdamkarciomas/

PRFMNEWS – Alfin Alfarizqi, siswa SMP Negeri 7 Kota Bogor mengaku kaget ketika rumahnya didatangi polisi dari Polresta Bogor Kota pada Senin, 23 Januari 2023 malam.

Pelajar SMP di Bogor yang viral berkat aksinya membukakan jalan macet untuk dilewati mobil pemadam kebakaran (damkar) ini bahkan menyebut orang tuanya sempat menaruh curiga kepadanya.

Alfin dan orang tuanya tidak pernah menyangka rumah mereka disambangi rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Baca Juga: Aksi Heroik Alfin Buka Jalur Damkar Saat Terjebak Macet di Bogor, Bima Arya Turut Apresiasi

Padahal, kedatangan Kapolresta Bogor Kota beserta sejumlah anggotanya itu dilatarbelakangi aksi heroik Alfin membuka jalan untuk mobil damkar sektor Ciomas saat terjebak macet di Tanjakan Empang (BTM) pada Kamis, 19 Januari 2023.

"Saya disangka narkoba, tawuran (sama orang tua). Padahal karena itu (viral membuka jalan mobil damkar terjebak macet)," akunya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Alfin lanjut bercerita, setelah mendengar maksud dan tujuan dari kedatangan rombongan polisi tersebut, barulah diketahui bahwa dirinya diangkat menjadi anak asuh dari Bismo Teguh Prakoso.

Baca Juga: Siswa SMP di Bogor yang Bantu Buka Jalan untuk Damkar Mendapat Pujian dan Hadiah dari Bima Arya

Selain diangkat jadi anak asuh, Alfin menyampaikan dirinya juga dihadiahi benda berupa sepatu dari Bismo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x