Selain Revitalisasi Solo Safari, Jokowi Dukung Upaya Gibran Bangun Tempat Wisata Kekinian Baru, Apa Saja?

- 24 Januari 2023, 21:15 WIB
 Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023).
Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023). /BPMI Setpres/Muchlis Jr)

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo mendukung upaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menghadirkan tempat wisata kekinian baru di Surakarta.

Dukungan Presiden Jokowi atas langkah Gibran Rakabuming Raka membangun lokasi wisata baru di Solo diungkapnya saat meninjau hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari, Senin 23 Januari 2023.

Pada kunjungannya itu, Presiden Jokowi mengaku optimistis usai direvitalisasi, Solo Safari akan semakin memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Baca Juga: Ketemuan, Ridwan Kamil, Ganjar, dan Gibran Sampaikan Pesan Penting untuk Pemuda

“Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta.

Selain itu, Jokowi menegaskan akan memberi dukungan penuh atas upaya Gibran yang berencana membangun sejumlah tempat wisata baru.

Baca Juga: Pelajar di Minahasa Utara Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi saat Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan

Dari laporan yang diterima Gibran, Kepala Negara menyebut Pemkot Solo akan menghadirkan sejumlah taman hiburan dan edukasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x