Tak Ingin Telat Hadiri Agenda Jokowi, Ridwan Kamil Lari Nyalip Ganjar Pranowo di Bogor

- 18 Januari 2023, 19:33 WIB
Ridwan Kamil lari menyalip Ganjar Pranowo di Bogor dalam agenda acara yang digelar Presiden Jokowi, Rabu 18 Januari 2023.
Ridwan Kamil lari menyalip Ganjar Pranowo di Bogor dalam agenda acara yang digelar Presiden Jokowi, Rabu 18 Januari 2023. /Dok Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlari menggunakan pakaian dinas harian (PDH) saat terancam terlambat menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Ridwan Kamil sempat menyalip Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga memilih berlari menuju lokasi rakornas yang dipimpin Presiden Jokowi di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor.

Momen Ridwan Kamil lari menyalip Ganjar Pranowo saat akan menghadiri rakornas tersebut di Sentul, Bogor pada Selasa, 17 Januari 2023 pagi ini berawal dari para gubernur tersebut yang memilih turun dari kendaraan dinas mereka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Jadwal Pembukaan Exit Tol Gedebage KM 149

Awalnya Ridwan Kamil menggunakan kendaraan dinas menuju tempat acara di SICC, Namun karena macet, dia memutuskan turun dan berlari kecil sampai ke lokasi mengingat acara rakornas akan segera dibuka Presiden Jokowi pukul 09.00 WIB.

Kendaraan menuju SICC memang mengular dan membuat macet dikarenakan dilintasi para kepala daerah dan jajaran Forkopimda yang datang dari seluruh Indonesia.

Kang Emil dengan begitu semangatnya berlari menuju SICC agar tidak telat. Di tengah berlari kecil itu, ia sempat memperlambat larinya dan menyapa lalu menyalip Ganjar Pranowo yang juga sedang terburu- buru menuju ke tempat acara.

Baca Juga: Sebelum Diumumkan Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Unggah Video Jalan-jalan Naik Vespa Kuning

Seperti diketahui, Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 ini mengusung tema 'Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi'. Rakornas ini dihadiri 4.545 peserta yang terbagi dalam empat panel.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x