Pastikan Keselamatan, Dishub Jabar Gelar Ramp Check Kendaraan Pariwisata di Kabupaten Bandung

- 25 Desember 2022, 11:53 WIB
Jajaran Dishub Jabar gelar ramp check di GT Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Desember 2022.
Jajaran Dishub Jabar gelar ramp check di GT Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Desember 2022. /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat menggelar ramp check atau pemeriksaan kesiapan dan kelaikan kendaraan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Gerbang Tol (GT) Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Desember 2022.

Kegiatan ramp check kali ini menyasar kendaraan-kendaraan yang mengangkut wisatawan seperti bus wisata, mobil travel, hingga mobil sewaan yang menuju objek-objek wisata di Kabupaten Bandung.

"Yang dicek itu mobil wisata khusus pariwisata, karena fokus sekarang untuk Natal dan Tahun Baru, itu perjalanan wisata yang difokuskan untuk diperiksa," kata Kadishub Jabar, A Koswara saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Dishub Kabupaten Bandung Adakan Ramp Check Bagi Kendaraan yang Akan Menuju Tempat Wisata

Ada dua hal yang diperiksa dalam kegiatan ramp check yaitu kelaikan kendaraan dan kesiapan pengemudinya.

Koswara menuturkan, pemeriksaan kendaraan meliputi kelengkapan dokumen administratif serta kelaikan hal teknis seperti pengereman.

Sedangkan untuk pengemudi, diperiksa kesehatannya dan kesiapannya dalam mengendarai kendaraan, terutama melewati jalur menuju tempat wisata yang berbukit-bukit dan sempit.

Baca Juga: 14.057 Narapidana Nasrani Dapat Remisi Natal, 95 Langsung Bebas

Kadishub Jabar A Koswara mengecek kendaraan bus pariwisata dalam gelar Ramp Check di GT Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Desember 2022.
Kadishub Jabar A Koswara mengecek kendaraan bus pariwisata dalam gelar Ramp Check di GT Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Desember 2022. BUDI SATRIA/PRFMNEWS

"Karena wisata di Jabar itu di area pegunungan, jalan sempit, naik turun, itu harus ada kemampuan pengemudi yang memadai membawa pengunjung wisata," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x