Dishub Kabupaten Bandung Adakan Ramp Check Bagi Kendaraan yang Akan Menuju Tempat Wisata

- 24 Desember 2022, 15:20 WIB
Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi dalam kegiatan ramp check di Exit Tol Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Desember 2022.
Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi dalam kegiatan ramp check di Exit Tol Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Desember 2022. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengadakan kegiatan ramp check bagi kendaraan yang akan melakukan perjalanan menuju tempat wisata seperti Pangalengan dan Ciwidey.

Kegiatan ramp check ini diadakan Dishub Kabupaten Bandung di Exit Tol Soreang pada Sabtu, 24 September 2022.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi menjelaskan, ramp check ini dilakukan dengan memperhatikan tiga aspek.

Baca Juga: Simak Syarat-syarat Pendaftaran Calon PPPK Tenaga Teknis di Kementerian Ketenagakerjaan Tahun 2022

Aspek pertama, kata Agus, yakni mengecek kelaikan jalan kendaraan. Sistem pengereman, ban, lampu-lampu dan kolong kendaraan tak luput untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kolong kendaraan ini sangat penting diperiksa agar bisa diketahui bagaimana kondisi sistem kemudi dan sistem pengereman," katanya.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi dalam kegiatan ramp check di Exit Tol Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Desember 2022.
Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi dalam kegiatan ramp check di Exit Tol Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Desember 2022. BUDI SATRIA/PRFMNEWS

Aspek kedua, tim dari Dishub Kabupaten Bandung memeriksa administrasi dari kendaraan yang akan melakukan perjalanan ke tempat wisata. Administrasi yang diperiksa seperti STNK dan izin perjalanan pariwisata (bagi angkutan massal).

Baca Juga: Jadwal Tayang Liga 1 Hari Ini: Persikabo vs Persib Kick Off 18.00 WIB

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x