Janji Dishub Jabar Beri Solusi Terbaik Buntut Petisi 5.000 Warga Soreang Soal Operasional Bus TMP Koridor 1

- 4 November 2022, 20:48 WIB
Pertemuan warga Soreang Kabupaten Bandung dengan Dishub Jabar terkait petisi warga soal operasional Bus TMP Koridor 1.
Pertemuan warga Soreang Kabupaten Bandung dengan Dishub Jabar terkait petisi warga soal operasional Bus TMP Koridor 1. /Instagram @transportforbandung

PRFMNEWS – Warga Soreang, Kabupaten Bandung menyerahkan 5.000 lebih petisi kepada Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) terkait masalah operasional bus Trans Metro Pasundan (TMP) Koridor 1.

Petisi yang ditandatangani 5.000 lebih warga Soreang berisi dukungan mereka agar bus TMP Koridor 1 Gading Tutuka – Leuwipanjang bisa beroperasi normal kembali dengan daftar halte naik-turun penumpang sesuai yang ditetapkan.

Petisi dukungan warga Soreang Bandung untuk penyelesaian masalah operasional bus TMP Koridor 1 itu diserahkan langsung ke Kepala Dishub (Kadishub) Jabar A. Koswara.

Baca Juga: Pelaku Perampasan Motor dengan Modus Mengaku Debt Collector di Cimahi Tertangkap Polisi

Penyerahan 5.000 lebih petisi warga tersebut dalam audiensi bersama Dishub Jabar ini juga didampingi organisasi Transport for Bandung dan Change.org Indonesia pada Kamis, 3 November 2022.

Dalam audiensi penyerahan petisi tersebut, Kadishub Jabar memberikan tanggapan positif dan mengaku siap menghadirkan solusi terbaik sesuai harapan semua pihak yang terkait di dalamnya.

Dalam penyerahan petisi itu, ada 3 tuntutan yang disampaikan warga. Yaitu pengembalian 4 halte sepanjang koridor 1 yang sempat ditutup, penertiban oknum angkot yang menghadang, serta kepastian penyelesaian permasalahan trayek antarangkot dan bus TMP ini.

Baca Juga: Kasus Bentrokan Kelompok Bermotor di Cimahi Berhasil Diungkap Polisi, Lima Orang Terancam 9 Tahun Penjara

Adapun ketiga titik bus TMP Koridor 1 yang sempat mengalami polemik hingga akhirnya ditutup, yakni Halte Plaza Pemkab Bandung, Pasar Ikan Modern, RSUD Otto Iskandardinata dan Samsat Soreang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah