Ridwan Kamil Minta BPBD Jabar Siaga 1 untuk Antisipasi Dampak Buruk Cuaca Ekstrim Jelang Akhir Tahun

- 11 Oktober 2022, 13:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar untuk siaga satu di tengah potensi cuaca ekstrem seperti hujan deras dengan intensitas tinggi.

Arahan Ridwan Kamil agar BPBD Jabar siaga satu ini guna menanggulangi dampak terburuk potensi bencana akibat cuaca ekstrem jelang akhir tahun 2022.

Ridwan Kamil mengatakan cuaca ekstrem yang berpotensi menyebabkan bencana hidrometeorologi ini tidak hanya melanda wilayah Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta BPBD Siaga Satu Hingga Akhir Tahun, Jabar Rawan Bencana!

Menurut Ridwan Kamil potensi cuaca ekstrem antara lain hujan deras disertai angin dan petir terjadi juga di pulau Sumatera, Sulawesi dan Jawa pada umumnya.

Untuk itu, peran dari BPBD dan perangkat-perangkat terkait penanggulangan kebencanaan sangat dibutuhkan tenaganya.

"Oleh karena itu BPBD dan perangkat-perangkat yang terkait dengan kebencanaan sudah dibriefing untuk siaga satu setiap hari," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Senin 10 Oktober 2022.

Baca Juga: Dari Sekoper Cinta, Atalia Praratya Sukses Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi dengan Predikat Cum Laude

Gubernur memperkirakan potensi bencana yang bisa terjadi di wilayah Jabar tengah ke utara yaitu banjir tinggi. Sedangkan Jabar tengah ke selatan berpotensi adanya longsor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah