Data Korban Tewas dan Luka dalam Kecelakaan Maut di ‘Jalur Tengkorak Cianjur’ Pada Minggu Kemarin

- 15 Agustus 2022, 12:15 WIB
Bagian depan bangunan rumah yang hancur  terhantam truk fuso. Kecelakaan maut melibatkan Truk Fuso dan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur.
Bagian depan bangunan rumah yang hancur terhantam truk fuso. Kecelakaan maut melibatkan Truk Fuso dan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

PRFMNEWS - Pihak kepolisian merilis data-data korban tewas dan luka pada kecelakaan maut yang terjadi di Jalur Tengkorak Cianjur Pada Minggu, 14 Agustus 2022 lalu.

Diketahui ada 11 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan maut di jalur tengkorak Cianjur, di mana 6 orang meninggal dunia dan 6 korban lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Polisi telah mengidentifikasi sebelas korban akibat kecelakaan maut yang terjadi, tepatnya di Bangbayan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Saksi Ungkap Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Truk Hilang Kendali di Jalur Tengkorak Sukabumi-Cianjur

Diketahui bahwa Sopir dan penumpang truk meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kanit Gakkum Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menjelaskan bahwa truk bernomor polisi F 9125 WA diduga mengalami rem blong hingga akhirnya tidak mampu mengendalikan laju kendaraanya dan terjadilah tabrakan beruntun.

“Karena tidak mampu mengendalikan kendaraanya, sehingga truk itu melambung ke arah kanan, lalu menabrak truk dan mobil jenis Toyota Kijang bernomer polisi B 7353 UP di depannya (kemudian) sejumlah pohon dan rumah yang ada di pinggir,” katanya seperti dikutip prfmnews.id melalui laman NTMC Polri pada Senin, 15 Agutus 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Tabrak Mobil dan Motor di Cianjur, 5 Tewas

Dia memaparkan, korban meninggal dunia ada enam orang, luka berat dua orang dan luka ringan tiga orang. Saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dan pemaparan lintas instansi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x