Kesaksian Ridwan Kamil Lihat Kondisi Jenazah Eril Saat Memandikan: Wangi Daun Eucalyptus

- 10 Juni 2022, 09:40 WIB
Potret Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).
Potret Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). /Instagram@ataliapr

PRFMNEWS - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ditemukan di aliran Sungai Aare, Bern, Swiss tepatnya di area bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Ridwan Kamil yang tiba di Swiss pada Kamis, 9 Juni 2022 kemarin mengungkap kondisi jenazah Eril usai ditemukan oleh polisi maritim Bern saat mereka lakukan proses pencarian putra pertamanya itu.

Ridwan Kamil mengungkap kondisi jenazah Eril usai melihat dan berkesempatan memandikan serta mengumandangkan adzan terhadap almarhum putra sulungnya itu.

Ridwan Kamil menuturkan kesaksian dirinya tentang kondisi jasad Eril yang masih dalam kondisi utuh tanpa kurang suatu apapun melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Baca Juga: Mau Beli Tiket Persib di Piala Presiden 2022? Perhatikan 4 Hal Penting ini Sebelum Membeli

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ucapnya dalam keterangan unggahan itu, dikutip prfmnews.id pada Jumat, 10 Juni 2022.

Menurut Gubernur Jawa Barat tersebut, kondisi jasad Eril yang lengkap tanpa kekurangan meski sudah sekira 14 hari tenggelam di Sungai Aare Swiss merupakan suatu mukjizat kecil baginya.

"Dan Masya Allah, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ungkapnya.

Baca Juga: 7 Penyebab Perut Buncit Walau Badan Tidak Gemuk Diungkapkan dr. Ema, Salah Satunya Sering Kita Lakukan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x