Polda Jabar Amankan Bom Granat yang Diduga Sisa Perang Dunia Ke-2

- 2 Juni 2022, 15:00 WIB
Satbrimob Polda Jabar mengamankan bom jenis granat tangan yang diduga sisa perang dunia ke-2 di Cimahi.
Satbrimob Polda Jabar mengamankan bom jenis granat tangan yang diduga sisa perang dunia ke-2 di Cimahi. /Humas Polda Jabar

PRFMNEWS - Bom militer yang diduga merupakan peralatan sisa perang dunia ke-2 diamankan oleh Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Satbrimob Polda Jabar) di Cimahi.

Bom yang diduga berbentuk granat tangan tersebut secara tidak sengaja ditemukan oleh warga yang hendak pergi bercocok tanam di kebun.

Selanjutnya, laporan temuan tersebut ditindaklanjuti oleh piket SPK Polres Cimahi dan langsung memasang police line untuk mengamankan TKP.

Baca Juga: Viral! Ditagih Uang Rp20 juta karena Dugaan Kasus Penipuan, Pria di Bandung Ini Ngamuk

Kemudian SPK Polres Cimahi melaporkan langsung temuan ini kepada jajaran Sat Brimobda Jabar untuk meminta bantuan pengamanan dan disposal oleh Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana.

Setelah mendapatkan laporan, satu unit Jibom di bawah pimpinan Bripka Asep Satriadi diturunkan ke lapangan disertai beberapa rekan kerjanya dengan membawa berbagai macam alat untuk menangani bom tersebut.

Bom yang diduga merupakan sisa perang dunia ke 2 tersebut langsung dibawa ke lapangan terbuka, untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan atau pemusnahan dengan cara diledakan.

Di Tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, usia granat yang ditemukan tersebut sudah tua.

Baca Juga: Ada Mobil Mogok, Jalan Holis Kota Bandung Macet Panjang Pagi Hari Ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x