Warga Temukan Granat di Tempat Pembuangan Sampah yang Sempat Terbakar di Rancaekek

- 22 Mei 2021, 17:59 WIB
Warga Komplek Bumi Rancaekek Kencana menemukan granat yang diduga masih aktif di tempat pembuangan sampah sementara di sekitar wilayahnya, Sabtu 22 Mei 2021 siang.
Warga Komplek Bumi Rancaekek Kencana menemukan granat yang diduga masih aktif di tempat pembuangan sampah sementara di sekitar wilayahnya, Sabtu 22 Mei 2021 siang. /ADE MAMAT-PIKIRAN RAKYAT

PRFMNEWS – Ashadi (51) salah seorang warga Komplek Bumi Rancaekek Kencana menemukan granat yang diduga masih aktif di tempat pembuangan sampah sementara di sekitar wilayahnya, Sabtu 22 Mei 2021 siang.

Ia bercerita, temuan granat tersebut diawali saat dirinya membersihkan tempat sampah dan membakar rumput ilalang di sekitarnya. Namun, ia dibuat keheranan saat ia menemukan rentengan selongsong peluru dan granat.

Sontak temuannya itu langsung ia laporkan ke keamanan setempat dan tak lama kemudian petugas dari Polsek Rancaekek dan unit penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar datang ke lokasi.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Tawarkan Revitalisasi Stadion Jalak Harupat ke Raffi Ahmad, Sekarang Lagi Proses Negosiasi

“Awal mulanya bersih-bersih biasa, kan itu tempat pembuangan sampah, cuman pas rumput-rumput dibakar tapi ada kaya tas selempang yang udah terbakar tapi pas lihat kaya peluru ngerenteng panjang terus di tengahnya ada granat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Sabtu 22 Mei 2021.

Temuan granat di Komplek Bumi Rancaekek Kencana, Sabtu 22 Mei 2021 siang.
Temuan granat di Komplek Bumi Rancaekek Kencana, Sabtu 22 Mei 2021 siang. INSTAGRAM @yasapriadi

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Rancaekek, AKP Nanang Kurnia menyampaikan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyebab kenapa ada granat di sekitaran rumah warga.

Baca Juga: Bupati Dadang Sebut Ada 37 Ribu Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Bandung

Saat ini, diakui Nanang, barang bukti granat dan belasan selongsong peluru itu sudah dibawa oleh Unit Jibom Brimob Polda Jabar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah