Sempat Ada Pengunjung yang Positif Covid-19, Kebun Binatang Bandung Setuju Tempat Wisata Ditutup

- 22 Mei 2021, 15:00 WIB
Kebun Binatang Bandung.*
Kebun Binatang Bandung.* /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazooga) menjadi satu dari enam objek wisata di Kota Bandung yang ditutup sementara mulai besok, Minggu 23 Mei 2021.

Penutupan tempat wisata tersebut sebagai langkah penekanan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Adapun lama waktu penutupan tersebut yakni 8 hari, hingga tanggal 1 Juni 2021 mendatang.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii menyampaikan pihaknya tak masalah langkah ini diambil Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Virus Corona, Enam Tempat Favorit Liburan di Kota Bandung Ditutup 10 Hari

Apalagi, diakui Sulhan, saat momen libur lebaran 2021 lalu, tercatat ada 7 orang pengunjung Kebun Binatang yang ternyata positif Covid-19.

“Kita ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Apapun yang harus kita lakukan kita ikuti, Surat Edaran untuk ditutup ya kita tutup. Bagaimana pun kita ada di Kota Bandung jadi harus ikut pencegahan virus ini, nggak ada kata lain, ‘ikutan’,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 22 Mei 2021.

Ia pun mengaku pihaknya menyetujui langkah penutupan sementara tempat wisata tersebut lantaran ingin Kota Bandung bebas dari Covid-19.

Baca Juga: Mulai Besok, Sejumlah Tempat Wisata di Bandung Ditutup Sementara

“Kita pengunjungnya paling banyak dibanding lima objek wisata lainnya, kita nggak hitung rugi, kalau mau itung rugi ya rugi, tapi bagaimana pun pencegahan pun tidak sebanding dengan uang yang kita dapat. Kalau kita sakit uang sudah tidak ada artinya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x