Pemprov Jabar: Roda Pemerintahan Tetap Normal, Izin Cuti Ridwan Kamil Pantau Pencarian Eril di Swiss Aman

- 30 Mei 2022, 20:25 WIB
Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja
Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal, meski saat ini Gubernur Ridwan Kamil berada di Swiss memantau upaya pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Selain itu, Setiawan memastikan bahwa Ridwan Kamil sudah mendapat izin cuti keluar negeri dengan alasan penting keluarga yang surat izinnya telah diterbitkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Setiawan menyebut, Ridwan Kamil mendapat izin cuti terhitung 29 Mei hingga 4 Juni 2022 mendatang, dari yang sebelumnya sudah harus bertugas kembali di Bandung pada hari ini, Senin 30 Mei 2022 sesuai kunjungan dinas di Italia, Inggris, dan Swiss.

Baca Juga: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Mengerucut ke 2 titik Lokasi Paling Potensial di Marzili

Ia melanjutkan, untuk sementara, kepemimpinan pemerintahan di Jabar masih dipegang Wakil Gubernur (Wagub) Uu Ruzhanul Ulum sebagai Plh Gubernur Jabar hingga masa izin tersebut usai.

Uu memang sudah menjadi Plh Gubernur Jabar sejak kunjungan kerja Ridwan Kamil ke beberapa negara Eropa mulai 21 Mei 2022.

"Dalam pelaksanaan tugasnya nanti Plh Gubernur Jabar tetap melakukan koordinasi dan bertanggung jawab pada Gubernur Jabar," ucapnya saat konferensi pers di Gedung Sate Bandung hari ini.

Baca Juga: Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Mengerucut ke 2 titik Lokasi Paling Potensial di Marzili

Setiawan pun merinci prosedur legalitas keluarnya izin keluar negeri dengan alasan penting Gubernur Ridwan Kamil sekaligus meluruskan informasi simpang siur di masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x