UPDATE Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss, Pihak Keluarga Sampaikan Begini

- 30 Mei 2022, 08:00 WIB
Adik kandung Ridwan Kamil yang juga perwakilan keluarga di Indonesia, Elpi Nazmuzaman.
Adik kandung Ridwan Kamil yang juga perwakilan keluarga di Indonesia, Elpi Nazmuzaman. //Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Berikut update terbaru tentang kabar pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) pada hari ke-4.

Update terbaru di hari ke-4 tentang pencarian putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Eril disampaikan oleh pihak keluarga di Indonesia yang diwakilkan oleh Elpi Nazmuzzaman.

Elpi menyampaikan bahwa saat ini kondisi Ridwan Kamil dan juga sang istri terlihat tabah dan ikhlas menghadapi ujian tersebut.

“Alhamdulillah Kang Emil dan kak Atalia sebagai keluarga terlihat tabah, ikhlas menjalani ini, tanpa kehilangan arah untuk melakukan upaya ikhtiar yang optimal, selalu disertai dengan rasa tawakkal keikhlasan dengan apapun yang Allah takdirkan,” ujar Elpi seperti dikutip prfmnews.id dalam keterangan di akun Twitter @westjavagov_ hari ini Senin, 30 Mei 2022.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Rumah Kontrakan 2 Lantai di Panyileukan Bandung

Baca Juga: 6 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Wanita oleh Tersangka Sejoli di Bogor saat Tagih Hutang untuk Modal Nikah

Terkait pencarian di hari ke-4, Elpi menyampaikan pihak pemerintah Swiss melakukan berbagai macam upaya secara profesional untuk proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz.

“Otoritas pemerintah Swiss melakukan berbagai macam upaya dan metode pencarian, di antaranya adalah mengeluarkan atau memanfaatkan boat atau perahu yang hilir mudik di sungai untuk melihat sesuatu yang mungkin ditemukan dibawah permukaan 3 meter,” ujarnya.

“Ini dilakukan dengan satu boat, ini ada 3 personel, 2 personel melakukan pencarian secara visual dengan alat yang bisa meneropong ke benda di bawah permukaan air, kemudian juga ada drone yang terbang dengan relatif rendah untuk mendeteksi benda-benda atau masa dibawah permukaan air,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x