Rutin Kirim Pesan ke Ridwan Kamil, Wagub Jabar Update Info Upaya Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

- 29 Mei 2022, 17:45 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum/Dokumen pribadi
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum/Dokumen pribadi /

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengungkap dua hal utama yang menjadi hasil komunikasi rutin dirinya dengan Gubernur Ridwan Kamil melalui chat WhatsApp (WA).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, dari hasil chat WA dengan Ridwan Kamil diketahui bahwa ayah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) itu dalam kondisi baik-baik saja.

Namun, kata Uu Ruzhanul Ulum, Ridwan Kamil yang masih berada di Kota Bern, Swiss untuk memantau upaya pencarian Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare menyampaikan dua hal utama kepadanya.

Pertama, ungkap Uu, Ridwan Kamil menyatakan dirinya akan menambah masa cuti selama sepekan untuk tetap berada di Swiss menunggu kabar terkait upaya pencarian putra sulungnya tersebut.

Baca Juga: DT Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau beliau pulang," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Minggu, 29 Mei 2022.

Uu berharap warga Jabar memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan oleh ayah Eril itu. Terlebih segala urusan pemerintahan masih bisa berjalan normal dengan tim yang ada.

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya.

Kedua, Uu membeberkan bahwa orang nomor satu di Jabar tersebut menitipkan pesan yakni memohon agar warga terus memanjatkan doa demi keselamatan putra pertamanya itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x