Update 3 Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis, Termasuk Tabrak Lebih dari 1 Rumah

- 22 Mei 2022, 14:30 WIB
Kondisi rumah yang hancur karena kecelakaan bus di Turunan Panjalu Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.
Kondisi rumah yang hancur karena kecelakaan bus di Turunan Panjalu Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS


PRFMNEWS – Kabar terbaru tentang tiga fakta kecelakaan maut bus pariwisata PO Pandawa tabrak rumah di Tanjakan Pari, Panjalu, Kabupaten Ciamis yang terjadi pada Sabtu sore, 21 Mei 2022 kemarin disampaikan pihak Polda Jabar dan Polres Ciamis.

Fakta pertama terkait kecelakaan bus tabrak rumah di Ciamis ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Melansir laman Korlantas Polri, Ibrahim mengatakan, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan sekira pukul 18.00 WIB di Ciamis itu sedang membawa rombongan wisata asal Banten dan baru pulang dari lokasi wisata ziarah di Panjalu.

Baca Juga: PENTING 5 Cara Jaga Kesehatan Ginjal kata dr. Saddam Ismail, Salah Satunya Batasi Asupan Garam

Kedua, Ibrahim menjelaskan ada banyak ambulans yang bantu mengevakuasi korban luka maupun meninggal dunia dalam kecelakaan bus maut tersebut.

“Enam mobil ambulans tiba dan membawa beberapa jenazah korban ke rumah sakit. Kondisi rumah rusak parah usai diseruduk bus,” terangnya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri hari ini, Minggu 22 Mei 2022.

Sementara fakta ketiga disampaikan Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin. Ia mengatakan, kecelakaan bus pariwisata itu menabrak total tiga unit rumah dan tiga kendaraan lain.

Baca Juga: Total Korban Kecelakaan Bus di Ciamis Sebanyak 47 Orang

“Menabrak mikrobus di pinggir kiri jalan, kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah,” ungkapnya.

Diketahui, kecelakaan bus tabrak rumah dan kendaraan lain terjadi tepatnya di Dusun Paripurna RT 20 RW 7, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x