Kronologi Kecelakaan Bus Maut di Ciamis Hari ini, Sempat Tabrak 3 Kendaraan Lain Sebelum Seruduk Rumah

- 21 Mei 2022, 22:04 WIB
Kecelakaan Bus Maut di Ciamis Libatkan Empat Kendaraan.
Kecelakaan Bus Maut di Ciamis Libatkan Empat Kendaraan. /Youtube Tata Misteri

PRFMNEWS - Kronologi kecelakaan bus tabrak rumah di Dusun Paripurna RT 20 RW 7, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis diungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kronologi kecelakaan bus PO Pandawa di Ciamis itu, kata Ibrahim, terjadi pada sore hari ini, Sabtu 21 Mei 2022 pukul 17.30 WIB.

Bermula dari bus PO Pandawa yang melintas di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Ciamis melaju dari arah utara (Panjalu) menuju selatan (Panumbangan). Saat di lokasi kejadian, bus menemui jalan menurun.

Baca Juga: Kecelakaan ‘Adu Banteng’ Libatkan Dua Mobil, Tiga Kios Rusak

Diduga hilang kendali akibat rem blong, bus menabrak mobil mikrobus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri.

Lalu lanjut menabrak sepeda motor dan mobil box yang melaju dari arah berlawanan. Bus yang masih belum berhenti kemudian menabrak rumah di kanan jalan.

“Akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan tiga orang dirujuk ke RSUD Ciamis,” ujar Ibrahim, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis yang diterima hari ini.

Baca Juga: Mantan Jubir Satgas Covid-19 Nasional, Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Ibrahim menambahkan, ada pula 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan satu orang meninggal dunia di Puskesmas Panjalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x