Seorang Wisatawan Tewas Tersambar Petir Saat Camping di Puncak Bogor

- 16 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi. Seorang wisatawan asal Bekasi meninggal dunia usai tersambar petir saat sedang camping di Puncak, Bogor pada Sabtu lalu.
Ilustrasi. Seorang wisatawan asal Bekasi meninggal dunia usai tersambar petir saat sedang camping di Puncak, Bogor pada Sabtu lalu. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Libur panjang akhir pekan ini membuat banyak masyarakat habiskan waktu berwisata, termasuk ke kawasan Puncak Bogor yang menjadi lokasi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Adanya libur nasional hari Senin, 16 Mei 2022, kawasan Puncak Bogor mulai ramai dikunjungi masyarakat sejak Jumat sore lalu.

Kewaspadaan saat berwisata di hari libur tetap harus dijalankan, mengingat kondisi cuaca yang terkadang sering turun hujan badai dan petir.

Baca Juga: Diundang Langsung oleh Jokowi, Elon Musk Mengaku Akan Datang ke Indonesia November Nanti

Seperti nasib tragis yang menimpa wanita dari Bekasi. Dia tewas tersambar petir saat camping bersama di Camp Gayatri, Cisarua, Bogor, Sabtu 14 Mei 2022.

Korban yang tersebut tewas tersambar petir saat dia memasak dan memainkan HP. Saat itu kondisi cuaca sedang mendung disertai petir.

Baca Juga: Kemarin Ada Macet Parah di Jalur Puncak, Polres Bogor Berikan Imbauan Begini

"Korban sedang memasak di depan tenda tempat korban menginap tersebut dan pada saat korban sedang memainkan handphone sambil memasak korban tersambar petir," ucap Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, seperti dikutip prfmnews dari Antara Senin, 16 Mei 2022.

Korban langsung dievakuasi petugas Babinsa dan Babhimas serta tim Camp Gayatri ke RSPG Cisarua, namun tim medis menyatakan Ajeng meninggal dunia di lokasi saat tersambar petir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x