Libur Panjang, Jalur Puncak Cianjur Macet Parah Hingga 15 Kilometer

- 15 Mei 2022, 20:10 WIB
Situasi Jalur Puncak pada Minggu sore, 15 Mei 2022.
Situasi Jalur Puncak pada Minggu sore, 15 Mei 2022. /Instagram/infopuncak.bgr/

PRFMNEWS - Jalur Puncak Cianjur hari ini Minggu, 15 Mei 2022 alami kemacetan panjang hingga 15 Kilometer imbas meningkatnya kendaraan menuju Bogor.

Adanya libur nasional pada Senin besok, 16 Mei 2022 membuat akhir pekan ini menjadi waktu masyarakat untuk pergi ke Puncak Bogor dan sekitarnya.

Rekayasa lalu lintas dilakukan pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan jalur Puncak-Cianjur pada Minggu sore dengan penyekatan dan pengalihan kendaraan.

Baca Juga: Viral di Lampung Sosok Pakai Cadar Putih Minta Sumbangan Hingga Tengah Malam, Ternyata Begini Kata Polisi

Salah satu titik penyekatan ialah pertigaan Pacet dan Jalan Raya Cipanas hingga Hanjawar untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melintas.

Selain itu kendaraan yang hendak ke Bogor juga dialihkan melalui jalur alternatif agar tak terjadi penumpukan di jalur Puncak.

"Untuk kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak sejak siang sudah diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi agar tidak terjebak antrean dengan laju terhenti selama beberapa menit," ucap Ipda Yudistira, Kepala KBO Lalu Lintas Polres Cianjur, seperti dikutip prfmnews dari ANTARA.

Baca Juga: ULASAN GOL: Timnas Indonesia Bantai Myanmar, Amankan Tiket Semifinal SEA Games

Untuk sistem satu arah, karena kedua jalur padat, baik dari Bogor dan sebaliknya, belum dapat diterapkan pihak Kepolisian Cianjur.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x