Polisi Gadungan yang Ternyata Mahasiswa Berhasil Diamankan Polres Bogor di Jalur Puncak

- 14 Mei 2022, 10:00 WIB
Mahasiswa pura-pura jadi Polisi, diamankan Polres Bogor.
Mahasiswa pura-pura jadi Polisi, diamankan Polres Bogor. /NTMC Polri.

PRFMNEWS - Satlantas Polres Bogor berhasil mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai polisi saat melintas di Jalan Raya Puncak, Bogor.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan polisi, pria yang mengaku sebagai anggota polri tersebut berinisial HZ yang merupakan seorang mahasiswa.

“Iya benar, tadi ada satu orang yang kita amankan karena mengaku-aku sebagai anggota Polri. Kejadiannya tadi di Puncak,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, pada Kamis 12 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Korlantas Polri.

Adapun, ketika diamankan saat itu HZ menggunakan pakaian bertuliskan ‘Polisi’. HZ juga sempat mengaku sebagai polisi saat diminta menunjukkan identitas.

Baca Juga: SimpleMan Bagikan Kisah Horor Baru Setelah Sukses dengan Cerita KKN di Desa Penari, Bikin Merinding

“Kesalahannya tadi adalah dia (HZ) menggunakan atribut polisi, kemudian ketika kita mintai data, dia mengaku sebagai polisi. Dia pakai baju seperti polisi, kemudian jaket bertuliskan polisi, kemudian ada tulisan Polresta Bogor Kota juga,” jelas AKP Dicky Pranata.

Kemudian polisi mulai curiga saat HZ melintas di sekitar Simpang Gadog dengan atribut pada Kamis 12 Mei 2022.

AKP Dicky Pranata menyebutkan bahwa kala itu, HZ menggunakan motor yang dimodifikasi menyerupai motor polisi.

“Kronologisnya yang bersangkutan itu kan diberhentikan petugas kami di lampu merah Simpang Gadog. Kemudian petugas kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan mengaku anggota Polresta Bogor Kota, anggota Polsek Bogor Barat,” ungkap AKP Dicky Pranata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x