Polisi Gadungan Berhasil Diamankan Polres Bogor di Jalur Wisata Puncak

- 29 Maret 2022, 12:00 WIB
Polisi gadungan yang diamankan jajaran Polres Bogor.
Polisi gadungan yang diamankan jajaran Polres Bogor. /Humas Polda Jabar


PRFMNEWS - Jajaran Polres Bogor berhasil menangkap seseorang yang mengaku sebagai anggota Densus Polri berpangkat Ipda.

Polisi gadungan tersebut berhasil ditangkap Polres Bogor di jalur wisata puncak Cisarua Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebutkan, polisi gadungan berinisial ZP alias TM itu mengaku sebagai anggota Polri saat dirinya berkonvoi.

Baca Juga: Apple Berencana Kurangi Produksi iPhone dan AirPods Karena Permintaan Pasar yang Menurun

Dilasir dari keterangan resmi Instagram Humas Polda Jabar pada Selasa 29 Maret 2022, Iman sebut polisi gadungan tersebut berkonvoi dengan mengendarai kendaraan roda empat dan menggunakan sirine, strobo serta plat dinas Polri di jalur wisata puncak.

“Jadi saat itu anggota kami yang bertugas curiga terhadap aksi kendaraan berplat dinas polri yang melakukan pengawalan terhadap rombongan Konvoi kendaraan roda empat. kemudian anggota kami pun dengan cepat langsung menghentikan aksi konvoi kendaraan tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan,” ungkap Iman.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, dari dalam mobil keluar seorang Pria yakni ZP alias TM yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Ipda yang berdinas di Densus Polri.

Baca Juga: Tips Mudah dan Murah Agar Gigi Putih dan Terhindar dari Plak, Cukup Rutinkan Tips dari dr. Ema ini

Setelah itu polisi gadungan tersebut menunjukkan sebuah ID Card berikut NRP dengan nama ZP dan Name Tag bertuliskan BIN OPS Baharkam Polri yang ternyata identitas tersebut ia palsukan.

Dari hasil pengecekan bahwa identitas tersebut bukanlah milik Pelaku ZP melainkan milik anggota polri yang masih aktif, Atas temuan itulah pelaku ZP alias TM ini kita amankan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x