Pemprov Jabar Sudah Berencana Permanenkan WFH ASN , Wagub: Tidak Semua Jabatan, Tidak Semua Dinas

- 15 Mei 2022, 19:31 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum /dok.foto/Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Dalam rangka akselerasi visi misi Jawa Barat Juara Lahir Batin, muncul berbagai inovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) perihal pelayanan masyarakat.

Setelah dilanda pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini, Pemprov Jabar menyelenggarakan pemerintahan dengan menggunakan metode Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tetapi ternyata dengan diterapkannya WFH di lingkungan kerja Pemprov Jabar, tidak mengurangi kinerja dan mengurangi efektivitas pelayanan terhadap masyarakat.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bahkan menyatakan ada kecenderungan peningkatan kinerja dan peningkatan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Horor, Pengakuan Penonton Lihat Penampakan Mirip Badarawuhi Saat Nonton KKN di Desa Penari di Bioskop

Oleh karena itu, jelas Uu Ruzhanul Ulum, Pemprov Jabar ingin WFH dipermanenkan untuk para Pejabat di lingkungan kerja Pemprov Jabar.

Kendati demikian, tidak semua jabatan ASN dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa menerapkan WFH.

"Tidak semua. Hanya jabatan-jabatan tertentu. Hanya Dinas-dinas tertentu," ujar Uu Ruzhanul Ulum saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 15 Mei 2022.

Menurut Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, beberapa SKPD dengan status fungisonal dan pengawasan bisa menerapkan WFH permanen bagi ASN.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x