Kronologi Prajurit TNI Tolong Korban Kecelakaan di Cianjur, Pemotor Jatuh ke Rel Kereta Api

- 8 Mei 2022, 19:30 WIB
Kronologi Prajurit TNI Tolong Korban Kecelakaan di Cianjur, Pemotor Jatuh ke Rel Kereta Api
Kronologi Prajurit TNI Tolong Korban Kecelakaan di Cianjur, Pemotor Jatuh ke Rel Kereta Api /Pendam 3 Siliwangi


PRFMNEWS – Aksi terpuji dilakukan seorang prajurit TNI AD bernama Serda Rizal dari Babinsa Koramil 08-06/Karangtengah Kodim 0608/Cianjur yang menolong korban kecelakaan di lintasan rel kereta api.

Kronologi prajurit TNI AD Serda Rizal menolong seorang pemotor korban kecelakaan di Cianjur yang menabrak pohon di pinggir jalan hingga terjatuh ke rel kereta api disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Kronologi aksi terpuji tersebut, kata Kolonel Arie, terjadi pada Rabu 4 Mei 2022 di Jalan Raya Cipeuyeum, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Siap Jadi Markas Persib, Proses Administratif Pengelolaan Stadion GBLA Terus Berlangsung

Berawal saat Rizal sedang bertugas bantu mengatur arus kendaraan pemudik tak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba, ia mendengar seperti kendaraan menabrak benda keras.

Langsung usai mendengar benturan keras itu, Rizal berlari menuju sumber suara dan melihat korban seorang pria mengendarai motor jatuh tersungkur di atas rel kereta api.

Dengan sigap, ia langsung memberi pertolongan pertama dengan membawa korban ke teras rumah warga dekat TKP dan membersihkan aliran darah yang berasal dari luka di wajah korban.

Baca Juga: Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Motor Samping RSHS Kota Bandung, Diduga Sakit

"Serda Rizal, saat itu sedang melaksanakan tugas ikut membantu mengatur arus mudik tidak jauh dari kejadian, ia mendengar kejadian bergegas lari dan menyelamatkan korban serta memberikan pertolongan pertama karena mengalami luka cukup serius pada bagian muka korban," ucap Arie, dikutip prfmnews.id dari rilis Pendam III/Siliwangi.

Arie melanjutkan, korban pria bernama Arifin mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor. Korban melakukan rem mendadak lalu oleng dan menabrak pohon trembesi di tepi jalan hingga tersungkur di atas rel kereta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x