Harga Pertamax Naik, Uu Ruzhanul Ajak Warga Gunakan Mobil Listrik

- 6 April 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022).
Ilustrasi - Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022). /Antara/Fikri Yusuf/


PRFMNEWS - Seiring dengan adanya kenaikan harga BBM pertamax dari Rp9.000 menjadi Rp12.500 perliter membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik.

Menurut Uu, kenaikan harga BBM pertamax ini adalah hal yang tak bisa dielakan karena adanya kenaikan harga minyak dunia.

Uu menjelaska, kenaikan bahan bakar ini sudah menjadi hal yang biasa karena dilakukan untuk kepentingan secara global.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster di Bekasi Timur, Berlangsung hingga 11 April 2022

"Kenaikan BBM ini memang sudah biasa setiap ada pergeseran perubahan ekonomi dunia. Ini dilakukan untuk kepentingan secara global, kami yakin ini mengecewakan masyarakat," ujar Uu dalam keterangan pers yang diterima prfmnews.id hari ini.

Pemerintah sudah meluncurkan program mobil listrik.

Dengan adanya program ini, Uu berharap masyarakat bisa memanfaatkan hal ini karena bisa menjadi solusi atas kenaikan harga pertamax.

Baca Juga: Kasad Jenderal TNI Dudung Menangis Saat Jenguk Dua Bocah Laki-laki yang Orang Tuanya Gugur di Papua

Baca Juga: BBM Pertamax Jadi Rp12.500, Wagub Uu Ajak Masyarakat Tak Tergantung Pada Kendaraan Pribadi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x