Bupati Bogor Ungkap Perbedaan Drastis Pasar Cisarua Usai Direvitalisasi: Dulu Memprihatinkan

- 28 Februari 2022, 17:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Pasar Cisarua yang baru direnovasi, Sabtu 26 Februari 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Pasar Cisarua yang baru direnovasi, Sabtu 26 Februari 2022. /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS – Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga karena wajah baru Pasar Cisarua kini tak lagi kumuh dan lebih tertata, berbeda dengan kondisi puluhan tahun lalu.

Bupati Ade Yasin pun mengungkap perbedaan drastis wajah Pasar Cisarua Bogor dahulu dan sekarang, usai direvitalisasi berkat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Perbedaan drastis wajah baru Pasar Cisarua Bogor, Ade Yasin sampaikan di sela-sela momen peresmian pasar terluas di Jabar pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Wajah Baru Pasar Cisarua Bogor Makin Menggoda, Usai Direvitalisasi Telan Dana Rp39 Miliar

Ade Yasin menggambarkan, Pasar Cisarua Bogor sebelum revitalisasi sangat jauh dari kata layak. Mulai dari kumuh, sering banjir, hingga PKL yang semrawut.

"Dulu kondisinya cukup memprihatinkan, kumuh, drainase tak berfungsi, banjir, PKL tak tertata, dan banyak sampah. Sekarang semua itu sudah tidak ada," ucapnya.

Tak lupa, Ade Yasin mengucapkan terima kasih terhadap Pemprov Jabar karena Pasar Cisarua masuk dalam Program Pasar Rakyat Jabar Juara yang digagas oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cukur Gundul Kepalanya, Wujud Empati Pada Anak Penyintas Kanker

Ade juga berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama memelihara pasar yang sudah direvitalisasi dengan menelan dana Rp39 miliar yang berasal dari Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x